Select Page

AA

Ngawi- Selasa (25/05), Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kab. Ngawi melakukan pendataan ke Bupati Ngawi, Ir.Budi sulistyono dan juga Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar ST.MH untuk launcing Pendataan Keluarga Tahun 2015. Pendataan dilakukan oleh kader pendata ibu Umi Rifa”i dan Ria Kamina dan disaksikan oleh wakil dari BKKBN Perwakilan Prov Jawa Timur yakni Ir.Dwi Listyawardani yang dilakukan di Ruang Kerja Bupati Ngawi.

Kepala BPPKB Kab.Ngawi Indah Kusumawardhani mengatakan kegiatan launcing Pendataan Keluarga Tahun 2015 ditujukan untuk mengetahui peta kondisi pencapaian program kependudukan dan keluarga berencana. Dari peta tersebut dapat diketahui pula langkah-langkah yang harus dilakukan.Sementara itu perwakilan BKKBN Prov.Jawa timur menambahkan bahwa  pendataan ini dilakukan serentak secara nasional  dan “petugas atau kader KB akan berkunjung dari rumah ke rumah untuk melakukan pendataan apakah warga sudah melakukan KB atau belum dan juga mengajak warga yang belum ber-KB agar melakukan KB”.tegas Dwi Listyawardani

Bupati Ngawi Budi Sulistyono dalam hal ini berharap pendataan ini akan diketahui kondisi yang sebenarnya di masyarakat Kab.Ngawi. “Hasil pendataan akan dikaji,kebijakan apa yang harus dilakukan sehingga laju pertumbuhan penduduk sebanding dengan pertumbuhan ekonomi”, jelas Bupati.