Select Page

rakerkes3

Ngawi, 13 Mei 2015 di RM. Duta Watualang diselenggarakan acara Rapat Kerja Kesehatan (Rakerkes) Tahun 2015. Acara yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi mengambil tema “Dengan Sinergi Seluruh Stakeholder Bidang Kesehatan dan Seluruh Lapisan Masyarakat Kita Tingkatkan Derajat Kesehatan Yang Setinggi Tingginya Menuju Ngawi Spektakuler” dihadiri oleh Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono, Wabup Onny Anwar, ST. MH., Kepala DPRD Kab. Ngawi Dwi Rianto Djatmika, Kepala Dinkes Prov. Jawa Timur dr. Harsono, Sekda Kab. Ngawi Drs. Siswanto, MM., kepala satker terkait, Direktur RSU Soeroto, RS. Widodo, RS. At Tiin Husada, Kepala BPJS Ngawi, ..dll.

Bupati Budi Sulistyono dalam sambutannya mengatakan bahwa jika bicara Ngawi Spektakuler disemua lini, maka Bidang Kesehatan harus Spektakuler, indikatornya adalah ketika masyarakat sedang sakit atau masyarakat mencari keadilan dibidang kesehatan, yang pertama kali dikunjungi adalah Puskesmas/Rumah Sakit di Ngawi, maka Pasien/Pelangggan harus mendapatkan kepuasan pelayanan, sehingga si sakit hanya berobat di Ngawi, dan tidak berobat ke lain daerah.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur dr. Harsono menerangkan bahwa Kabupaten Ngawi selama lima tahun terakhir mengalami banyak kemajuan dibidang kesehatan. Dan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, ada 6 hal yang perlu diperhatikan, yaitu: 1. Sistem Informasi Kesehatan; 2.Sumber daya manusia di bidang kesehatan; 3. Litbang; 4. alat kesehatan/farmasi; 5.pemberdayaan masyarakat; 6. Pembiayaan.

Pada acara ini ditandatangani komitmen bersama oleh seluruh Stakeholder Kesehatan, yaitu dengan saling bersinergi dengan melibatkan seluruh pihak, baik pemerintah, menyatakan kesungguhan dan komitmen bersama, serta dilakukan secara komprehensif untuk menyelesaikan berbagai permasalahan disektor kesehatan. Dan dengan dukungan seluruh stakeholder kesehatan, seluruh jajaran Dinas Kesehatan Kab. Ngawi merasa nyaman dalam melayani masyarakat.