Select Page

Untitled-2

Ngawi, 23 April 2015 di Gedung Eko Kapti Kabupaten Ngawi diselenggarakan seminar kesehatan dengan tema “Kiat sehat Jantungku dan pencernaankan” dalam rangka memperingati hari kartini tahun 2015. Acara yang diselenggarakan Gabungan  Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Ngawi ini dihadiri Oleh Ketua Penasehat GOW Antiek Budi Sulistyono

Ketua GOW  Kabupaten Ngawi Anna Ony Anwar, Kepala Satker terkait/ Kepala PPKB,  Pimpinan Bank Jatim, dan narasumber Dr. Hendrik Wahyudi, SpPD dari RSUD Soeroto Ngawi serta dr. Nugrahaningrum Kasi Kesehatan Ibu dan Balita Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi.

 

Dalam sambutannya Bu Antiek mengatakan bahwa peringatan hari kartini adalah untuk menghargai perjuangan RA kartini mengenai persamaan hak wanita dan pria, dan sekarang ini di Indonesia dan Kabupaten Ngawi persamaan hak  antara wanita dan pria sudah ada, apa yang dilakukan wanita sudah sama dengan pria, contohnya banyak pimpinan perusahaan sudah dipegang wanita, dokter juga sudah wanita, kepala PPKB sudah wanita, dokter kandungan juga wanita. Ini adalah spirit bagi wanita untuk berbuat lebih baik untuk keluarga dan lingkunganya.

 

Tema seminar kesehatan adalah tentang kiat sehat jantung  dan pencernaan. Untuk menjaga jantung sehat dari jantung koroner, menurut dokter Henrik adalah dengan  meminimalisasi faktor resiko yang ada,  seperti hiperstensi, kolesterol, dan diabetes, misalnya untuk hipertensi maka harus disiapkan makanan yang rendah garam. Tentang pencernaan yang sehat dr. Aning menyarankan agar menghindari makanan-makanan berlemak seperti gorengan dan sebagainya.