Select Page

Bertempat di halaman Pendopo Wedya Graha dilaksanakan Upacara Pelantikan Pramuka Garuda bagi Siaga, Penggalang, dan Penegak yang telah memenuhi syarat, Sabtu (18/04).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab Ngawi Siswanto berjalan lancar dan khidmat. Sebanyak 661 Pramuka memperoleh penghargaan Pramuka Garuda dengan rincian 434 Siaga, 206 Penggalang, dan 21 Penegak dari sembilan Kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Kwarcab Ngawi Siswanto menyampaikan Predikat Pramuka Garuda merupakan salah satu prestasi membanggakan yang selalu di kejar setiap anggota Pramuka, “Untuk memperoleh predikat tersebut diperlukan usaha, kerja keras dan disertai doa”.

Harapan kedepan semua adik-adik yang ada disini, menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh dan tanggap,“tangguh dalam artian tidak mudah goyah terhadap perkembangan jaman serta tanggap terhadapap permasalahan yang ada serta mencarikan solusinya”.

Urusan Pramuka tidak boleh disepelekan karena menyangkut keberlangsungan bangsa indonesia kedepan,“selamat berkarya, satu Pramuka, untuk satu Indonesia”.