Select Page

3

Ngawi – Dengan berakhirnya masa kepemimpinan AKBP Valentino Alfa Tatareda Kapolres Ngawi, Pemerintah Kabupaten Ngawi menggelar Acara malam ramah tamah dan pisah sambut Kapolres. Acara bertempat di  Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi, pada Jumat (17/4).

Pelepasan digelar secara sederhana dan diisi dengan silaturahmi serta santap malam bersama. Hadir Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono, Wakil Bupati Ony Anwar , Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Sekretaris Daerah Ngawi Siswanto dan Unsur Muspida Kabupaten, masing-masing beserta istri. Turut hadir Para Pejabat lingkup Pemkab Ngawi, para pejabat lingkup Kepolisian, TNI, dan Kejaksaan Kabupaten Ngawi, BUMN, Perbankan serta pihak Swasta.

AKBP Valentino Alfa Tatareda secara resmi telah melaksanakan serah terima jabatan pada 16 April 2015 . Hal tersebut dikatakannya saat memberikan sambutan di hadapan seluruh undangan yang hadir, AKBP Valentino Alfa Tatareda tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah bekerjasama dengan baik bersama jajaran Kepolisian Ngawi. Menurutnya semua hal bisa diselesaikan dan dikerjakan dengan baik. “Satu tahun tujuh bulan tidak terasa, dan saya bersyukur dapat melaksanakan tugas dengan baik selama berada di sini,” ujarnya. Dirinya berharap, Kapolres yang baru bisa diterima dengan baik dan bisa bersama-sama mengemban tugas untuk kemajuan Ngawi. Dengan didampingi sang istri, AKBP Valentino Alfa Tatareda dalam sambutannya juga menceritakan suka duka dan pengalaman selama menjabat sebagai Kapolres Ngawi dalam kurun waktu hampir dua tahun. Menutup dan mengakhiri sambutannya, AKBP Valentino Alfa Tatareda berpamitan dan memohon maaf untuk kesalahan maupun kekurangan yang ada selama masa jabatannya.  AKBP Valentino Alfa Tatareda dimutasi ke Wadirlantas Polda Metro Jaya, lalu Kapolres Ngawi yang baru dijabat oleh AKBP Suryo Sudarmadi (sebelumnya, Kaden A Sat III Pelopor Korbrimob Polri).

AKBP Suryo Sudarmadi yang telah resmi menjabat sebagai Kapolres Ngawi dalam sambutannya menyatakan, dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kapolres, AKBP Valentino Alfa Tatareda telah melaksanakan tugas dengan baik, “Banyak keberhasilan yang telah dibuktikan selama kepemimpinannya,” ujar AKBP Suryo Sudarmadi. Selain memperkenalkan diri dan keluarganya, AKBP Suryo Sudarmadi juga memohon kerjasama dari seluruh pihak untuk kepemimpinannya

Sementara itu, Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono dalam sambutannya mengucapkan selamat jalan dan terima kasih kepada AKBP Valentino Alfa Tatareda atas pengabdiannya selama ini. Menurutnya, selama ini telah terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan pihak Kepolisian Ngawi dibawah kepemimpinan AKBP Valentino Alfa Tatareda. Atas nama Pemkab Ngawi dan pribadi, Bupati Ngawi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bapak AKBP Valentino Alfa Tatareda beserta istri. Dirinya berharap, di tempat yang baru nanti bisa lebih baik dan meraih karier yang lebih cemerlang. “Selama ini suasana kekeluargaan sangat terasa sekali,” ujar Bupati. Diakuinya, jajaran Pemkab Ngawi beserta Unsur Muspida maupun pihak terkait lainnya telah sepakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Ngawi .

Kepada AKBP Suryo Sudarmadi, Budi Sulistyono mengucapkan selamat datang di Kabupaten Ngawi. Lebih lanjut dirinya menjabarkan mengenai kondisi Ngawi yang dinilai kondusif dan aman. Menurutnya, hal ini berkat kebersamaan yang telah terjalin dengan baik, antara Pemkab Ngawi dengan seluruh pihak terkait. Diharapkan Kapolres Ngawi yang baru AKBP Suryo Sudarmadi bisa menjalankan tugas dengan baik. Sedangkan kepada seluruh jajaran lingkup Pemkab Ngawi dan pihak terkait, Bupati mengajak untuk bersama-sama menyambut dan mendukung kedatangan Kapolres Ngawi yang baru. Selain itu, dirinya juga mengajak untuk terus menjalin kerjasama yang baik demi mewujudkan Kabupaten Ngawi yang selalu aman dan kondusif.