Select Page

DSC_0018i

Ngawi-Dalam menyambut Hari Kartini Pemerintah Kab.Ngawi menyelenggarakan lomba masak dan lomba merias wajah antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), camat hingga lurah di lingkup Pemda Ngawi dan didukung oleh Harian Radar Lawu yang dilakukan di halaman pendopo Widya Graha,(Senin,20/04/2015).

Tampak hadir dalam acara lomba masak ini Bupati Ngawi Budi Sulistyono beserta istri Antiek Budi Sulistyono, Wakil Bupati Ony Anwar beserta Istri Ana Mursyda, Sekda Siswanto beserta Istri Mimin Suhermin dan Direktur Jawa Pos Radar Madiun Aris Sudanang.

Acara ini diapresiasi positif oleh Bupati Budi Sulistyono yang dalam sambutannya mengatakan dengan diadakannya perlombaan memasak dalam rangka menyambut hari kartini diharapkan “para pria mengetahui betapa pentingnya peran Perempuan yang selalu menjaga keseimbangan, menjaga anak dan mendukung suaminya, juga bagian dari Kartini masa kin” terang Bupati. Selain itu kegiatan ini juga bisa menumbuhkan rasa kebersamaan antar SKPD yang ada di lingkup Pemda Ngawi.

Dalam perlombaan ini Bupati beserta Ibu Antiek Budi Sulistyono yang merupakan salah satu tim juri kehormatan melihat kesibukan para pria ini memasak nasi goreng dengan didampingi oleh sang istri. Budi Sulistyono melihat berbagai keunikan yang diperlihatkan para bawahannya saat memasak nasi goreng. Lomba masak berjalan menarik dan menghibur karena banyak aksi para pejabat pemda Ngawi dari kaum adam terlihat sangat lucu saat meracik bumbu nasi goreng sehingga membuat gelak tawa para tim juri. Maklum, tidak semua terbiasa meracik bumbu dan mengolah nasi goreng di depan penggorengan. Di samping lagak para peserta, nama-nama nasi goreng juga menambah daya tarik. Sebab, beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) memilih nama unik. Misalnya nasi goreng cinta, nasi goreng yang penti ng kenyang, nasi goreng spektakuler, Nasi gorengkKambing dan lain sebagainya. Selain itu, ada pula Nasgor minimalis yang merupakan nasi goreng yang tidak banyak melakukan inovasi apapun didalamnya. Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Kab.Ngawi membuat Nasi goreng dari beras merah yang merupakan satu inovasi yang mereka tampilkan dalam perlombaan ini, tak kalah inovatif yakni Nasi goreng buatan Dinas Peternakan dan Pertanian yang memakai saos dari buah naga yang diblender. “Dengan saos dari buah naga ini diharapkan bisa mengurangi kadar kolesterol dari nasi goreng tersebut”,cetus Kadin Dinas Peternakan dan Perikanan.

Kemeriahan acara menyambut Hari Kartini ini berlanjut dengan perlombaan merias wajah yang dilakukan oleh para ibu-ibu terhadap bapak-bapakny yang menjadikan acara ini semakin meriah, gelak tawa para peserta lomba ini pecah saat melihat hasil rias wajah ibu-ibu kepada bapaknya. Kegiatan ini pun juga dimeriahkan oleh panitia penyelenggara dengan pembagian doorprice kepada para peserta lomba yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh panitia seputaran hari kartini.

Kegiatan menyambut Hari Kartini diakhiri dengan pembacaan pemenang lomba masak dan penyerahan hadiah yang dilakukan langsung oleh Sekda Siswanto dan Direktur Jawa Pos Radar Madiun Aris Sudanang. Adapun pemenang perlombaan memasak yakni.

NO INSTANSI/SKPD JUARA
1 BAGIAN KEUANGAN SEKDA JUARA I
2 BAGIAN KESRA SEKDA JUARA II
3 KANTOR PERPUSTAKAAN JUARA III
4 BAGIAN HUKUM SEKDA HARAPAN I
5 DINAS KESEHATN HARAPAN II