Select Page

Bupati Ngawi Budi Sulistyono secara resmi membuka Pentas Dalang cilik yang merupakan rangkaian Peringatan Hari Pendidikan Nasional bertempat di Alun-alun Merdeka, Sabtu (26/04).

Deva Ferry (8 SMP) dan Gilang (5 SD) secara bergantian memainkan tokoh wayang untuk menghibur penonton dengan membawakan lakon Gatot Kaca Kolonjoyo.

Peringatan kali ini, lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, Ungkap Kadin Pendidikan Abi Manyu di sela-sela acara. Rangkaian peringatan dibuka dengan lomba Guru dan Murid berprestasi, turnamen tenis lapangan, bulutangkis, pameran gelar potensi sekolah, jalan sehat dan ditutup dengan upacara bendera.

Selain itu, disela pameran gelar potensi sekolah diisi dengan pentas seni pelajar seperti tari-tarian, wayang orang hingga pertunjukan dalang cilik.

Sementara Bupati Ngawi Budi Sulistyono dalam sambutanya mengapresiasi kegiatan pada malam hari ini, “Luar biasa kompak, semua element bersatu untuk menghasilkan suatu karya berupa kreasi serta inovasi anak”.

Orang nomor satu di Ngawi mencontohkan inovasi dari murid SMPN 1 Ngawi yang merubah buah pare menjadi sumber energi listrik batu baterai, serta kulit durian diubah menjadi briket/obat nyamuk.

Mari kita benahi dunia pendidikan kita, untuk masa depan anak dan bangsa. Selamat Hari Pendidikan Nasional.

Usai kegiatan tersebut, Bupati Ngawi didampingi ibu, Ketua DPRD, Sekwilda, Kadin terkait berkeliling meninjau setiap stand yang ada.