Select Page

aa

Ngawi- Pemerintah Kabupaten Ngawi kedatangan rombongan anggota DPRD Komisi A Kabupaten Grobogan Jawa Tengah. Rombongan tersebut diterima dengan baik oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Ngawi Drs.Siswanto.MM yang mewakili Bupati Ngawi serta di damping oleh Asisten Bidang Pemerintahan Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Ngawi, Kepala Dinas/ Instansi terkait Kabupaten Ngawi di ruang rapat Bina Bhakti Praja pada Selasa 12/02/15.

Menurut Ketua Rombongan sekaligus Wakil Ketua DPRD Grobogan Riyadi, mengatakan bahwa tujuan kunjungan kerja kali ini berharap bisa memperoleh tambahan pengetahuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi untuk belajar tentang peraturan Undang-Undang yang ada di Kabupaten Ngawi.

Siswanto dalam sambutannya yang memaparkan dan menjelaskan profil mengenai Kabupaten Ngawi dan mengatakan bahwa untuk terwujudnya Kabupaten Ngawi yang spektakuler di Kab.Ngawi  pemerintah meningkatkan pembangunan-pembangunan yang ada di Kab.Ngawi dan juga mengenalkan produk-produk ungggulan yang diantaranya teh radja yang sangat berkhasiat. Untuk mengenalkan produk unggulan teh radja Pemerintah membuatkan sebuah kedai teh yang berada di sekitar alun-alun agar masyarakat bisa menikmati khasiatnya tanpa harus jauh-jauh ke kebun teh jamus yang berada di lereng lawu, ini merupakan bentuk kerja keras  Kabupaten Ngawi dalam mewujudkan Ngawi yang Spektakuler. Lebih lanjut Siswanto mengatakan pada bidang pedesaan leading sektornya berada pada BPM Pemdes Kabupaten Ngawi khususnya dalam penanganan masalah pedesaan. Beberapa upaya telah di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam penanganan mengenai Undang-Undang Desa, diantaranya pengelolaan aset desa dan penerimaan gaji untuk Kepala Desa. Acara kunjungan kerja tersebut dilanjutkan dengan saling tukar souvenir dari masing-masing kabupaten.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dalam hal ini dipimpinoleh asisten pemerintahan dengan narasumber dari BPM Pemdes Kabupaten Ngawi mengenai Undang-Undang Desa.