Select Page

SEPATU-RODA

Lansia di Kabupaten Ngawi bisa dikatakan luar biasa, pasalnya di usianya yang tidak muda lagi, mereka masih bisa berkumpul untuk melakukan senam lansia bersama di Alun-alun Merdeka, Minggu (10/03).

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan sekali. ” senamnya rutin, setiap bulan sekali pada minggu ketiga “. Ungkap Sumini salah seorang peserta senam.

Senam lansia pada hari ini dikemas berbeda dari biasanya. Hadirnya Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono didampingi Ibu, Wabup, Sekda serta Instansi terkait ditengah-tengah acara membawa kejutan tersendiri bagi peserta senam.

Orang nomor satu di Kabupaten Ngawi tanpa canggung berbaur dengan para lansia mengikuti gerakan-gerakan senam yang diperagakan oleh instruktur di atas panggung dengan durasi 45 menit.

Dikatakan Bupati, senam lansia perlu dilakukan bagi para lansia supaya seluruh anggota tubuh jadi bergerak, semua organ tubuh jadi aktif dan menjadikan tubuh ini menjadi sehat.

Puluhan door prize serta pemeriksaan gratis disiapkan panitia guna memeriahkan kegiatan tersebut. Bukan hanya itu, terdapat juga kompetisi Inline Skate bagi anak-anak yang akan beradu skill serta kecepatan di lintasan sepajang 100 meter yang penuh dengan rintangan.

Usai senam, Bupati Ngawi beserta jajaranya meninjau perlombaan Inline Skate sembari menyapa masyarakat yang sedang berolahraga