Bupati Apresiasi Prestasi SMAGO

Untitled-1

SMAN 1 Jogorogo pada hari Selasa (24/03) menjadi pusat perhatian Pemerintah Kabupaten Ngawi. Sekolah yang berjarak 20km dari pusat Kota Ngawi itu sedang melangsungkan sebuah acara besar. Pada hari itu, Bupati Ngawi Budi Sulistyono dan Wabup Ony Anwar Harsono berkenan hadir dalam perhelatan “Peringatan Menyongsong Tiga Dasawarsa SMAN 1 Jogorogo”. Acara yang  dilaksanakan di halaman SMAN 1 Jogorogo (SMAGO) ini dapat dikatakan cukup sederhana namun berlangsung sangat meriah. Kedatangan Mbah Kung (sapaan akrab Bupati Ngawi) yang didampingi Wabup Ony Anwar H. dan Sekda Siswanto serta jajaran Kepala SKPD  disambut langsung oleh Kepala SMAGO Yayuk Sri Rahayu yang dilatari Tari Orek-orek yang diperagakan secara apik oleh siswa-siswi SMAN 1 Jogorogo yang dilanjutkan dengan penghormatan barisan dari Pramuka SMAGO.

Kepala Sekolah SMAGO Yayuk Sri Rahayu dalam sambutannya menyampaikan ungkapan rasa senang dan bahagia atas kehadiran Bupati Ngawi ini. Pasalnya, baru di hari inilah warga sekolah SMAGO mendapatkan kunjungan orang nomor satu di Kabupaten Ngawi setelah hampir 30 tahun lamanya belum jua mendapatkan kunjungan. Mendengar hal tersebut, Mbah Kung dan hadirin spontan tersenyum dan bertepuk tangan.

Bupati Ngawi dalam sambutannya menyatakan rasa syukur dan menyampaikan pujian serta apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh warga SMAGO yang dipimpin Yayuk Sri Rahayu. Beliau sangat terkesan dengan lingkungan sekolah yang sejuk, asri dan rapi. “SMAN 1 Jogorogo ini patut menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain yang sederajat dalam melaksanakan penyelenggaraan pendidikan” demikian ujar beliau. Lebih-lebih, lanjut beliau, SMAGO berhasil menunjukkan prestasinya sebagai Juara I Sekolah Adiwiyata se-Propinsi Jawa Timur pada tahun 2014 yang lalu.

Mbah Kung ketika diwawancarai menyatakan bahwa apa yang telah dilakukan oleh SMAGO ini bagus dan didukung untuk terus ditingkatkan, utamanya dalam menyukseskan pendidikan karakter. Program pendidikan karakter sangat penting dan harus didukung agar sekolah-sekolah di Kabupaten Ngawi mencetak generasi yang berkualitas.

Pada kesempatan ini, Mbah Kung dan Mas Ony serta rombongan berkenan mengunjungi Bazar Kuliner siswa-siswi SMAGO dan merasakan sajian kuliner tradisional hasil karya siswa-siswi SMAGO.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+