Select Page

Untitled-1

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi Antiek Budi Sulistyono memberikan bantuan alat kesehatan berupa stetoskop dan tensimeter kepada seluruh Kader Posyandu se-Kacamatan Jogorogo bertempat di Kantor Desa Ngrayudan, Kamis (19/03).

Pemberian bantuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Kader Posyandu dalam menjalankan fungsi pelayanan kesehatan di tingkat Pedesaan. “bukan hanya menimbang serta mencatat, nantinya para kader harus bisa mendeteksi penyakit yang sedang berkembang dalam masyarakat”.

Selain itu, diberikan juga timbangan balita, buku orang tua hebat, seragam senam bagi lansia, serta bantuan uang transport selama tiga bulan di sambut tepuk tangan kader posyandu yang memenuhi Aula Kantor Desa Ngrayudan.

Kedepan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi berupaya menaikan uang Pemberian Makanan Tambahan (PMT) serta transport kader yang dirasa belum sesuai harapan, “saat ini bantuan yang ada belum sesuai dengan harapan, terkadang para kader masih tombok, untuk itu kedepan akan kita tingkatkan”.

Sementara Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Heru Kusnindar yang hadir mengamini usulan (kenaikan PMT dan Transport) tersebut, dan akan mengawal amanah masyarakat terpenuhi sesuai dengan kemampuan daerah.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh, Anggota DPRD, Kepala BPPKB serta Kader Posyandu se-Kecamatan Jogorogo.