Select Page

samb2

Bupati Ngawi Budi Sulistyono diikuti Kepala Satker terkait, Camat Paron Joko Hastomo, dan Kades Kedungputri mengunjungi Dusun Krajan Desa Kedungputri Kecamatan Paron (25/02). Melalui Program Sambang Desa ini, Mbah Kung (demikian sapaan akrab Bupati Ngawi) menerima dan menampung aspirasi dari setiap warga desa serta menginventarisasi usulan dari setiap desa, agar pembangunan sesuai dengan keinginan warga masyarakat, menuju masyarakat desa yang  sejahtera dan merata di Kabupaten Ngawi.

Kali ini Bupati menyambangi Dusun Krajan Desa Kedungputri, dan beliau membantu warga yang kurang mampu. Bupati mengunjungi rumah Ibu Soma, salah satu warga yang akan mendapatkan bantuan melalui Program Bedah Rumah. Bupati juga memberikan bantuan dan pengobatan gratis kepada Bu Soma yang saat ditemui dalam kondisi  sakit. Sambang Desa ini juga dimaksudkan untuk memastikan bahwa warga masyarakat Ngawi mempunyai tempat tinggal yang layak huni dan kesejahteraan warga meningkat.

Bupati menerangkan bahwa kehadirannya ke Dusun Krajan karena adanya laporan bahwa ada warga masyarakat yang belum mempunyai tempat tinggal yang layak. Beliau kemudian mengunjungi dan memberikan  memperhatikan kondisi mereka dari segi makanannya, kesehatannya, dan kondisi sosialnya selain tempat tinggalnya yang ditemui memang kurang layak huni. Maka solusinya rumah tersebut akan diperbaiki dan akan jadi satu dengan keluarganya. Kemudian perihal masalah kesehatan, Mbah Kung menyatakan bahwa sebagai warga pemegang kartu Jamkesmas maka Bu Soma akan mendapat perawatan intensif di Puskesmas melalui Program BPJS.

Bupati juga mengklarifikasi perihal berita adanya warga yang makan nasi aking (nasi kering hasil dari sisa-sisa makanan) adalah tidak benar, mengingat Ngawi adalah lumbung padi nasional, demikian tegas beliau.