Select Page

A

Ngawi – Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono meresmikan pengoperasian Instalasi Kota Kecamatan (IKK) Ngawi PDAM Tirta Dharma Kabupaten Ngawi, Selasa(17/2).Peresmian ini turut dihadiri Wakil Bupati Ony Anwar, ST, MH , Sekda Ngawi Drs. Siswanto , MM dan para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Ngawi dan jajaran Direksi PDAM Kabupaten Ngawi serta jajaran karyawan.

Direktur PDAM Kabupaten Ngawi, Suratno, Bsc menjelaskan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) merupakan badan usaha milik daerah (BUMD) yang memberikan jasa pelayanan dan menyelenggarakan kemanfaatan di bidang air minum. Aktivitas PDAM antara lain mengumpulkan, mengolah, dan menjernihkan sampai mendistribusikan air ke masyarakat/pelanggan.

Instalasi Kota Kecamatan (IKK) Ngawi PDAM Tirta Dharma Kabupaten Ngawi diresmikan Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono bertempatan di Desa Jururejo Kecamatan Ngawi. Dengan adanya IKK PDAM menjamin ketersediaan air minum mulai dari kualitas, kuantitas dan kontinuitasnya “ terang Direktur PDAM Ngawi Suratno , Bsc.

Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono mengatakan, kehadiran IKK ini akan memberikan suatu pembuktian terhadap kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya, pemerintah selalu berusaha dengan berbagai upaya agar hak-hak dasar penduduk dapat dinikmatinya yaitu dengan terpenuhinya kebutuhan air bersih. “.

Ketika meresmikan beroperasinya IKK Kecamatan Ngawi , Bupati menitipkan pesan kepada seluruh jajaran direksi PDAM Kabupaten Ngawi beserta jajaran karyawannya agar PDAM melakukan perbaikan dan peningkatan kinerja dengan secara maksimal memberikan pelayanan air bersih yang menjangkau sampai ke pelosok desa yang membutuhkan. “Mari kita tetapkan target baru untuk cakupan air bersih pada tahun 2015, saya yakin itu bisa terpenuhi dan tercapai,” pesan Bupati Ngawi kepada seluruh jajaran direksi PDAM.

Untuk menghasilkan pelayanan terbaik, maka perlu kinerja serta kekompakan di internal PDAM. PDAM dalam kepimpinan Suratno saying yakin PDAM akan selalu jaya, dengan kegigihan dan kerja keras beliau PDAM akan tambah sukses. Sekarang sudah tidak perlu lagi ada istilah, orangnya direktur lama atau orangnya direktur baru. Kuno itu! Kalau mau maju ya harus bekerja keras bersama-sama demi kepentingan masyarakat. Kalau program kerja baru cukup bagus ya harus didukung,’’ tegasnya.

Peresmian IKK ditandai dengan penandatangan prasasti peresmian dan pemotongan pita. Setelah acara peresmian Bupati dan rombongan di saji dengan makanan prasmanan yang sudah disiapkan dari PDAM Ngawi.