Select Page

Anak

Yayasan Pendidikan Raden Syahid mengadakan Lomba Kreatifitas Anak Sholeh untuk Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Gedung Eka Kapti pada Kamis 26 Pebruari 2015.

Kegiatan ini mengambil tema “Membangun Generasi Muda yang Trampil dan Berbudaya.” Lomba Kreatifitas Anak Sholeh yang terdiri dari lomba Surat Pendek, lomba menggambar, lomba fashion show, dan lomba Cerdas Cermat Agama Islam (CCAI) dibuka oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono.

Menurut Ketua Yayasan Pendidikan Raden Syahid Miftahul Huda kegiatan ini bertujuan memberi wadah pada Anak-anak untuk saling berkompetisi sebagai salah satu ajang menumbuhkan rasa cinta mempelajari Al Qur’an dan agama Islam, serta menumbuhkembangkan daya pikir kreatif dan inovatif pada diri anak dengan pola “pendidikan berkarakter profetik” yaitu mencontoh dan meneladani sifat-sifat Rasulullah Muhammad SAW. “Selain itu juga untuk mencari bibit unggul yang berkafaah dan berbakat dalam bidang kegiatan-kegiatan keislaman . Beliau juga menambahkan bahwa dalam yayasannya selain menanamkan ajaran islam beliau juga mengajarkan para murid untuk mempunyai rasa nasionalis agar nantinya bisa menjadi anak yang mempuyai akhlak yang baik untuk menjaga negerinya ini seperti yang diajarkan dalam agama.

Dalam sambutannya Bupati Ngawi juga menyatakan sangat mendukung adanya kegiatan perlombaan seperti ini karena beliau menilai dengan perlombaan ini diharapkan bisa menjadikan anak-anak penerus bangsa yang cerdas dan berkarakter sehingga bisa membangun Negeri ini semakin maju dan juga membangun Kab.Ngawi semakin berkembang.

Acara yang dihadiri oleh mewakili Kepala Dinas Pendidikan Ngawi, Kabid PNFI Supardi, Kepala SKPD serta jajaran dari Kepolisian yang juga mengenalkan dan mengajarkan pada anak-anak tentang tata tertib berlalu lintas serta mengenalkan rambu-rambu lalu lintas.