Select Page

01

Ngawi – Pada hari Jumat, tanggal 20 Februari, siswa-siswi SMA Negeri 2 Ngawi beserta guru pendamping mengadakan kegiatan Bakti Sosial di Kegiatan Bakti Sosial Di Desa Giriharjo Kecamatan Ngrambe. Dalam Kesempatan ini Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono , Wakil Bupati Ony Anwar, ST. MM dan Sekda Ngawi Drs. Siswanto, MM ikut hadir dalam acara Bakti Sosial Di Desa Giriharjo Ngrambe.

Dalam acara Baksos kali ini mengusung tema Bakti Sosial Untuk Warga Desa, yang mana Desa Giriharjo Kecamatan Ngrambe menjadi lokasi Bakso tahun ini. Kegiatan bakti sosial meliputi Pengajian Akbar bersama KH. Husnul Uzair, basar dan sembako murah, pelayanan kesehatan, pentas seni, perlombaan seni dan sastra, dan pakaian layak pakai.

Sambutan Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono Program bakti sosial ini tentu saja menjadi suatu program yang sangat membawa dampak untuk masyarakat di lingkungan sekitar Desa Giriharjo, yang mana di bakti sosial ini ada pelayanan kesehatan gratis, ada sembako murah dan ada pakaian layak pakai untuk warga yang harganya semua terjangkau.

Bupati Ngawi juga berpesan pada para guru SMA Negeri 2 Ngawi untuk pelayanan kesehatan kalao bisa didatangkan dari alumnus SMA Negeri 2 Ngawi, karena banyak alumnus SMA Negeri 2 Ngawi yang menjadi dokter. Bakti sosial ini juga bertujuannya untuk melayani masyarakat kurang mampu, yang selama ini sulit untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan dengan gratis.

Di meja pembagian sembako, pengambilan sembako pun berlangsung kondusif. Masing-masing warga Giriharjo yang telah mendapatkan kupon pembagian mengambil dua kantong yang terdiri dari: satu kantong sembako, dan satu kantong baju layak pakai, ada 100 orang kepala keluarga yang menjadi penerima bakti sosial tersebut. (azg/muh)