Select Page
Presiden Jokowi Tinjau Bendungan Budhengan Ngawi

Presiden Jokowi Tinjau Bendungan Budhengan Ngawi

Sesuai jadwal yang telah direncanakan. Presiden Joko Widodo beserta rombongan akhirnya tiba di Desa Legundi, Karangjati tepat pukul 11.43 WIB (31/01).  Ini adalah agenda kedua beliau dalam rangka kunjungan kerja di Kabupaten Ngawi setelah menyerahkan bantuan Hand-Tractor kepada GAPOKTAN di Lapangan Desa Keras Wetan, Geneng beberapa saat sebelumnya.

Masyarakat Legundi dan sekitarnya tampak antusias ingin melihat langsung sosok yang selama ini hanya mereka lihat melalui media cetak dan televisi. Presiden Jokowi, demikian beliau akrab disapa, tampil dengan mengenakan kemeja putih dengan  sedikit dilipat pada ujung lengannya yang merupakan gaya busana beliau yang khas saat di lapangan. Beliau datang bersama Ibu Iriana Joko Widodo, didampingi Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Gubernur Soekarwo, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Wabup Ony Anwar H. dan pejabat penting lainnya.

Kehadiran Presiden Jokowi di Legundi Karangjati Kabupaten Ngawi ini dimaksudkan untuk meninjau langsung proses revitalisasi Bendungan Budhengan, yang telah berusia hampir 60 tahun (dibangun 1955) dan dalam kondisi kurang terawat selama hampir 32 tahun akibat tiadanya alokasi angggaran dari pusat pada era sebelumnya.

Setelah menyapa masyarakat sekitar, beliau berjalan menyusuri pinggiran bendungan dan berdialog dengan warga yang saat itu juga sedang melakukan kerja bakti pengerukan bendungan. Setelah berdialog dengan warga sekitar serta beberapa kali berdiskusi dengan Mentan Amran, Gubernur Soekarwo dan Bupati Budi Sulistyono, Presiden Jokowi bersiap untuk meninggalkan tempat menuju Sukoharjo, Jawa Tengah. Beliau Presiden Jokowi, sempat membagi-bagikan kaos untuk warga ketika mobil kepresidenan INDONESIA-1 perlahan bergerak pergi. (dfs/ab)