Select Page

Untitled-1

Ngawi – Selasa 20 Januari 2015 di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi diselenggarakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436H Tahun 2015. Acara ini dihadiri Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono, Wabup Ony Anwar, ST., MH., Setda Drs. Siswanto, MM., Kepala SKPD Terkait, PNS Lingkup Pemkab Ngawi, dan menghadirkan Ustad Kiai Haji Imam Hambali dari Pondok Pesantren Mahasiswa Jihad.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah umat ALLAH yang menjadi suri tauladan bagi umat manusia, baik yang beragama Islam maupun non Islam. Beliau adalah figur yang suka menolong sesama manusia, menghormati siapa saja tanpa melihat derajat, pangkat, harta dsb. Kita harus bisa memahami makna Maulid Nabi ini dan mencontoh perilaku Nabi Muhammad SAW untuk mencapai akhlak yang mendekati sempurna.

Ustad Kiai Haji Imam Hambali mengingatkan bahwa ada sebagian orang yang sering berbuat merusak , tetapi membawa nama Islam, sering menggembor-gemborkan nama Islam tapi dia menanamkan kebencian kepada umat Islam. Beliau menambahkan bahwa Islam mempunyai banyak kelompok dengan ajaran yang berbeda, perbedaan sedikit ajaran Islam dari kelompok yang berbeda sering menimbulkan permusuhan antara umat Islam sendiri.