Select Page

cccc

Mewujudkan Pemerintahan yang bersih, trasparan dan akuntabel coba diterapkan Desa Wonorejo, Kecamatan Kedunggalar dengan melaksanakan kegiatan Rembug Desa bertempat di halaman Kantor Desa Wonorejo, Selasa (13/01).

Kegiatan (rembug desa) tersebut merupakan agenda tahunan yang berisikan laporan pertanggung jawaban Kepala Desa serta menyerap aspirasi masyarakat yang nantinya akan menjadi program pembangunan desa kedepan.

Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, ST.,MH yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Rembug Desa merupakan salah satu etika berbirokrasi yang ideal di dalam menjalankan roda pemerintahan. ” dimana masyarakat beserta perangkatnya duduk bersama saling mencurahkan pikiran yang nantinya akan menjadi program yang luar biasa “.

Keberhasilan pembangunan sangat tergantung dari proses perencanaan. ” Perencanaan merupakan titik yang sangat penting untuk berhasilnya pembangunan suatu daerah sehingga harus dilakukan  dengan baik dan konfrehensip “.

Mengakiri sambutanya, orang nomor dua di kota kripik tersebut berpesan kepada satker terkait untuk terus mengawal program yang telah direncanakan oleh desa, jangan sampai program yang baik tersebut hilang di tengah jalan.