Select Page

01

Ngawi – Roadshow Ngawi Ijo Royo – royo kali ini mengambil tempat di Desa Mantingan dan Desa Sambirejo Kecamatan Mantingan (14/01). Ir. H. Budi Sulistyono Bupati Ngawi sebagai penggagas progam ini senantiasa memimpin kegiatan semacam ini. Tampak dalam acara ini juga hadir Wakil Bupati Ony Anwar ST. MH , Sekda Drs. H. Siswanto, MM. , Kepala Satker dan jajaran Camat.

Kegiatan yang diikuti seluruh kepala SKPD ini dimulai dengan mengunjungi Desa Mantingan untuk melakukan penanaman pohon dan setelah tanam pohon bupati mengunjungi pasar mantingan. Kedatangan rombongan road show ini disambut meriah dengan pagelaran seni reog yang mengiringi para tamu undangan untuk melihatnya.

Bupati Ngawi dalam sambutannya mengatakan bahwa implementasi dari program Ngawi Ijo royo – royo ini secara sederhana adalah bagaimana memanfaatkan ruang-ruang yang ada disekitar kita menjadi lingkungan yang segar dan alami, namun tidak itu saja, lingkungan yang hijau tersebut juga semaksimal mungkin dapat memberi manfaat ekonomi bagi warga masyarakat sekitarnya.

Setelah mengunjungi Desa Mantingan Bupati beserta rombongan melanjutkan kunjungannya ke Desa Sambirejo di Pondok Darusalam Gontor Putri  untuk melakukan penanaman pohon di sekitar pondok, dimana untuk mengenalkan kepada para santri wati akan pentingnya menjaga dan memelihara lingkungan disekitarnya. Rombogan road show Buapati juga melakukan tebar benih ikan dikolam sekitar belakang halaman Pondok Darusalam Gontor Putri .

Bupati Ngawi menekankan bahwa tujuan Program Ngawi Ijo Royo – royo adalah mengembalikan kesadaran masyarakat untuk menghijaukan lingkungan. Bupati memberikan apresiasi kepada  para Santriwati Pondok Gontor  dan masyarakat Desa  Sambirejo yang menunjukan keaktifan dalam menyukseskan program Ngawi Ijo royo – royo.