Select Page

Untitled-1

Ngawi – Senin 19 Januari 2015 di halaman Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi diselenggarakan Apel Pembinaan Staf, apel dipimpin Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono, dihadiri Wabup Ony Anwar, ST., MH., Setda Drs. Siswanto, MM., kepala SKPD di lingkup Pemkab Ngawi, dan  diikuti seluruh PNS Setda Ngawi.

Dalam sambutannya, Bupati menginstruksikan agar PNS memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat, antaralain kepada warga masyarakat yang menggunakan jasa kesehatan yang tergabung dalam BPJS kesehatan  terlayani dengan baik dan terpuaskan. Dana-dana masyarakat, termasuk dana BPJS yang cukup besar nilainya agar dibelanjakan di wilayah Ngawi, dengan tujuan dan target perputaran uang tetap ada di wilayah Ngawi. Untuk bidang Pertanian, Pertenakan, Ketahanan Pangan, tujuan dan goalnya adalah bagaimana pendapatan petani meningkat, bagaimana biaya produksi menurun, dan bagaimana ketersediaan air, pupuk, pupuk yang cocok dapat tercukupi, serta hama pertanian dapat tertangani. Bidang Industri kecil dan menengah perlu ada perencanaan, penerapan teknologi, pemberian modal, serta manajemen,pemasaran adalah bagian yang penting di dunia industri. Untuk Bidang Infrastruktur, pembangunan jalan sudah hampir 70% sempurna, tahun ini diharapkan 90% selesai. Tahun ini diupayakan bagaimana pasar-pasar di Ngawi menjadi tujuan konsumen, pasar-pasar untuk selalu bersih, tidak kumuh, nyaman, indah, dan tertata rapi sehingga ekonomi kerakyatan di Ngawi betul-betul terwujud.Untuk pembangunan pedesaan, pembangunan infrastruktur, pembangunan ekonomi, pemberdayaan masyarakat menjadi kunci utama pembangunan desa, yang masih menjadi kendala adalah Undang-undang Desa No.6 Tahun 2014 tentang upaya pengembangan desa, adalah bagaimana desa bisa berkembang dan tumbuh dengan penggelontoran dana/anggaran, yang pelaksanaan masih belum jelas.

Ngawi Visit Year 2017 dan Ngawi Spektakuler akan terwujud jika seluruh karyawan  menunjukan inovasi, kreativitas, loyalitas, dan disiplin, serta kerjasama kita dalam suatu kerja tim/work tim, dan totalitas kita sebagai pns/aparatur sipil negara, tambah Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono.