Select Page

aaa

Selain lokasinya dekat dengan pusat pemerintahan serta keanekaragaman masyarakatnya yang bermacam-macam, kedua hal tersebut yang melatar belakangi Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi berupaya merubah status Desa Beran menjadi Kelurahan.

Selain kedua hal tersebut, Percepatan Pembangunan Desa Beran yang menjadi inti dari perubahan status tersebut, hal tersebut di ungkapkan Bupati Ngawi saat berdiskusi dengan Masyarakat Beran bertempat di Pendopo Wedya Graha, Rabu (07/01).

” jika statusnya berubah menjadi Kelurahan, Pemerintah Daerah akan lebih cepat dalam berbagai program ketimbang Desa yang dibatasi oleh UU “.

Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono menambahkan kedepan Pemerintah Daerah mulai menyiapkan sarana prasarana untuk menggeser pusat keramaian ke arah utara dengan menjadikan daerah pitu menjadi daerah industri. ” dua jembatan kita siapkan sekaligus (Pramesan-Ngancar, Watualang-Pitu) sebagai pintu masuk daerah industri “

Dengan mimpi-mimpi tersebut, suatu saat Kabupaten Ngawi akan memiliki Kota layaknya Kabupaten tetangga. Sementara proses perubahan status tersebut akan di putuskan di bulan mei tahun 2015.