Select Page

DSC_1041

Ngawi- Road Show Bupati dalam rangka ijo royo-royo kembali lagi yang kali ini bertempat di Kecamatan Widodaren dengan menempatkan dua lokasi yakni Desa Karang Banyu dan SMA 1 Widodaren pada hari Kamis pagi,18/12/2014.

Kegiatan yang diikuti seluruh kepala SKPD ini dimulai dengan mengunjungi Desa Karang Banyu untuk melakukan penanaman pohon dan juga menebarkan benih ikan di kolam pembudidayaan milik waga desa. Kedatangan rombongan road show ini disambut meriah dengan pagelaran seni reog yang mengiringi para tamu undangan untuk melihat jembatan gantung yang baru saja dioperasikan sebagai penghubung desa.

“Kegiatan ini ditujukan untuk memanfaatkan lahan yang kosong agar masyarkat bisa meningkatkan nilai ekonomi” tegas Bupati Ngawi Ir.Budi Sulistyono setelah melihat banguna jembatan gantung yang baru. Budi Sulistyno mengatakan program ijo royo-royo yang sudah menuai sukses di 12 Desa/Kelurahan dalam Kecamatan Kota diharapkan bisa menular di masyarkat Kecamatan lain agar bisa merasakan manfaatnya dalam memanfaatkan lahan atau pekarangan yang kosong  serta lingkungan sekitar. Karena hasrat masyarakat yang mulai memudar untuk memanfaatkan lahan sekitar  maka dari itu pemerintah daerah Kabupaten Ngawi melalui program ijo royo-royo diharapkan bisa meningkatkan keinginan masyarakat untuk memanfaatkan lahan agar bisa menambah nilai ekonomi masyarakat dan mengembalikan lingkungan yang mula rusak ini.

Setelah mengunjungi Desa Karang Banyu Bupati beserta rombongan melanjutkan kunjungannya ke SMA 1 Widodaren untuk melakukan penanaman pohon di sekitar sekolah untuk mengenalkan kepada para remaja akan pentingnya menjaga dan memelihara lingkungan disekitarnya. Rombogan road show Buapati juga disuguhi dengan berbagai pertunjukan yakni Drum Band,Tarian dan juga basar makanan denga olahan kreatifitas siswa SMA 1 Widodarean. Sebelum mengakhiri kunjungannya Bupati Ngawi menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada para siswa yang telah memenangkan lomba bola voly.