Select Page
A

Rangkain kegiatan Roadshow Bupati dalam rangka ijo royo-royo

Ngawi – Roadshow Bupati Ngawi dalam rangka ijo royo-royo kembali menyambangi masyarakat yang kali ini mengambil lokasi dua desa di Kecamatan Sine pada Kamis pagi, 11/12/2014. Tepatnya Desa Sine dan Desa Kuniran.

Dalam Roadshow ijo royo-royo yang perdana ini Bupati beserta para jajarannya melakukan penanaman pohon serentak yang dilakukan di Desa Kuniran. Selain penanaman pohon Budi Sulistyono juga melakukan tebar benih ikan yang dilakukan di Embong Kuniran . Setelah melakukan berbagai rangkain kegiatan dalam sambutannya orang nomer satu Kabupaten Ngawi mengatan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengembalikan ekosistem hutan yang sekarang ini semakin memprihatinkan dan Mbah Kung (Sapaan akrap Bupati) juga menginginkan agar para masyarakat kembali ke alam dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitar rumah agar bisa dibuat kebutuhan sehari-hari seperti menanam cabai,terong,kunyit dan sebagainya agar tidak tergantung dengan hasil alam dari luar. Selain itu Bupati juga akan mengembangkan wisata hutan Desa dan Embung Kuniran yang ada di Kecamatan Sine agar bisa menjadi salah satu icon wisata di Kabupaten Ngawi dan juga nantinya akan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Sebelum mengakhiri sambutannya Mbah Kung “mengajak masyarakat untuk selalu menjaga alam dan melestarikannya agar nantinya bisa dinikmati oleh anak cucu kita” tegasnya.

Sebagaimana telah menjadi program populer Kabupaten Ngawi, Program Roadshow Ngawi Ijo Royo-royo ini telah  dicanangkan akan digiatkan di setiap kecamatan yang “launchingnya” dilakukan pada Bulan Januari di Komunitas Hijau Ngawi.

Kegiatan Roadshow ijo royo-royo ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan mulai darai tari jalan sehat,paduan suara dan juga lomba tumpeng,lomba merangkai bunga serta lomba memasak cipta menu. (don/ziz/hud)