Select Page

KSM

Pelepasan puluhan balon ke udara oleh Bupati Ngawi menandai dimulainya lomba Kompetisi Sains Madrasah dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (KSM dan Aksioma) Tingkat Kabupaten Ngawi bertempat di Alun-alun Merdeka, Senin (22/12).

Perlombaan tersebut diikuti 3572 tingkat MI, MTS, hingga MA. Cabor KSM yang dilombakan antara lain Pendidikan Agama Islam, IPA, MTK, FISIKA, Biologi, Bahasa Inggris, Kimia, Geografi dan Ekonomi. Sedangkan Cabang Aksioma meliputi Atletik, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Pidato Bahasa Inggris, Indonesia, Arab, Nasid, Musik Modern, Desain Grafis, dan Band Islam.

Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono menyampaikan mencerdaskan bangsa merupakan tanggung jawab kita semua, bukan hanya dinas pendidikan tetapi peran serta orang tua serta Pemda juga turut serta didalam kegiatan tersebut.

Karena kompetisi dunia pendidikan semakin ketat, banyak siswa yang berpindah haluan ke madrasah ketimbang sekolah di umum. Untuk itu sekolah umum harus mulai berbenah diri untuk merebut perhatian masyarakat.

Silaturahmi penting, selamat bertanding, selamat berlaga, dan selamat berprestasi ungkap Bupati mengakiri sambutanya.