Select Page

apel-motor

Ngawi –  Selasa 24 Desember 2014 bertempat di Alun-alun Merdeka Ngawi dilaksanakan Apel Akbar Kendaraan Dinas roda dua maupun empat di lingkup Pemkab Ngawi dalam rangka mendukung Ngawi Spektakuler Tahun 2014. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Ngawi, dan dihadiri oleh Wabup Ony Anwar, ST., MH.,  Sekda Drs. H. Siswanto, MM., Ketua DPRD, Dan Kepala SKPD Pemkab Ngawi.

Dalam sambutannya Wabup Ony Anwar mengatakan bahwa barang milik daerah merupakan salah satu unsur penting dalam rangka penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan masyarakat, maka pengelolaannya perlu dilakukan secara baik, tertib dan sistematis. Pengelolaan barang milik daerah dilaksanakan berdasarkan asas fungsional, kepastian hukum, transparansi dan keterbukaan, efisiensi, akutabilitas, dan kepastian nilai. Pengamanan merupakan salah satu unsur dalam pengelolaan barang milik daerah, adalah tindakan pengendalian dan penertiban dalam upaya pengurusan barang milik daerah secara fisik, administrasi dan sesuai ketentuan yang berlaku.

Apel akbar kendaraan diikuti 2.401 unit kendaraan dinas, terbagi tiga kategori: kendaraan roda 2 (dua) sejumlah 2.073 unit, kendaraan roda 3(tiga) sejumlah 57 unit, kendaraan roda 4(empat) sejumlah 271 unit. Apel akbar kendaraan dinas mempunyai tujuan untuk mengetahui aset kendaraan dinas Pemkab Ngawi baik dari segi jumlah, kondisi fisik, kelayakan pemanfaatannya dan data yang akurat serta dapat dipertanggungjawabkan, dan untuk mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI.