Select Page

DSC_0023

Ngawi – Kibaran bendera start dari Bupati Ngawi menjadi pertanda diberangkatkanya peserta jalan sehat dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-50 bertempat di depan Paseban, Minggu (09/11).
Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi diawali dengan senam bersama selama 30 menit sebelum jalan sehat diberangkatkan.
Para peserta jalan sehat akan melalui rute start Jl. Teuku Umar – Jl. Jaksa Agung Suprapto – Jl. Dr. Soetomo – Jl. Ronggo Warsito – Jl. Sentot – Jl. Trunojoyo – Jl. Thamrin dan finish di Jl. Teuku Umar.
Dalam sambutanya Bupati Ngawi Ir. H. Budi sulistyono mengajak masyarakat Ngawi untuk menjauhi kebiasaan buruk yang dapat merusak tubuh dengan membiasakan diri dengan berolahraga.
Sementara Kadinkes dr. Puji Rusdianto menyampaikan tema peringatan kali ini adalah “Sehat Bangsaku, Sehat Negeriku,”. Selain jalan sehat juga dilaksanakan pengobatan gratis dan pemberian sembako di Pondok Pesantren Asyifa.
Kegiatan tersebut diikuti oleh keluarga besar dinas kesehatan dan masyarakat yang akan merebutkan hadiah utama berupa sepeda, tv, kulkas serta hadiah hiburan lainya.