Select Page

DSC_0274

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun TNI ke 69, Yon Armed 12 Ngawi menggelar pameran Alat Utama Sistem Pertahanan Alutsista bertempat di lapangan Alun-alun Merdeka Ngawi. Senin (13/10).
Pameran Alutsista tersebut dilaksanakan selama satu hari, mulai pukul 08.00 hingga 16.00 dan terbuka untuk umum tanpa dan tidak dipungut biaya masuk ke tempat pameran tersebut.
Para pengunjung bebas melihat-lihat sekaligus mencoba peralatan pertahanan yang dimiliki Yon Armed 12 Ngawi. Bukan hanya itu para pengunjung juga diajak berkeliling kota menggunakan mobil perang bersama Bupati Ngawi beserta jajaran Unsur Pimpinan Daerah.
Peralatan pertahanan yang bisa dilihat pengunjung diantaranya seperti, canon 13, Senjata 105 milimeter, Meriam 57 milimeter, dan peralatan pendukung seperti rompi anti peluru, sepatu bots serta teropong.
Dalam sambutanya Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono menyampaikan tujuan diselenggarakanya Pameran Alutsista kali ini, agar masyarakat lebih mengenal Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan peralatan tempur yang digunakan untuk pertahanan.
Selain itu, Indonesia adalah negara besar, sudah sepantasnya mempunyai kekuatan militer yang besar dan kuat. Jika militer kuat maka negara kita akan berwibawa dan terhormat baik di lingkungan global maupun regional. Jika tidak, maka negara kita akan senantiasa dilecehkan oleh negara lain.