Select Page

Ngawi, 8 Oktober 2014 di Gedung Eka Kapti Kabupaten Ngawi diselenggarakan acara Wisuda dan Angkat Sumpah Ahli Madya Keperawatan Angkatan Ke XIII Akademi Keperawatan Pemkab Ngawi, acara ini di hadiri oleh Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono, Sekda Ngawi Drs. Siswanto, MM, dan kepala Satker terkait.

Untitled-1

Dalam sambutannya Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono mengatakan Akper Pemkab Ngawi sudah mampu menghasilkan ahli madya keperawatan yang berkualitas. Saat ini Ngawi membutuhkan sekitar 200 tenaga keperawatan, dan seluruh wisudawan dari Akper Pemkab Ngawi akan tersalurkan di rumah sakit di Kabupaten Ngawi. Tetapi karena alokasi pegawai di Kabupaten Ngawi masih mengikuti peraturan dari pemerintah pusat, maka Pemkab belum bisa mengadopsi seluruh lulusan Akper Pemkab Ngawi. Maka akan di usahakan agar  perekrutan tenaga medis dan tenaga pengajar di Kabupaten Ngawi bisa dilakukan sendiri oleh Pemda Ngawi, supaya kebutuhan tenaga medis di Ngawi bisa dipenuhi oleh putra-putri Ngawi.

Pada acara wisuda ahli madya keperawatan Akper Pemkab Ngawi, predikat wisudawan terbaik diraih oleh Nayla Amalia dengan Indek Prestasi 3.61, Ninik dengan Index Prestasi 3.78, dan Marimuni sebagai wisudawan terbaik pertama dengan Indek Prestasi 3.84.