Select Page

00000000000

Ngawi –  Ratusan anak dari Keluarga Besar TK dan RA Muslimat NU “Nawa Kartika” se-Kab.Ngawi melakukan peragaan & pelatihan manasik haji di Alun-alun Medeka, Selasa (07/10/2014).

Kegiatan manasik haji ini dihadiri oleh Bunda PAUD Kab.Ngawi Ibu Antiek Budi Sulistyono dan Ibu Ony Anwar beserta para wali murid dan guru TK.

Bunda PAUD Kab.Ngawi dalam sambutannya menyampaikan  agar praktek program kegiatan manasik haji ini dapat dilaksanakan satu tahun sekali dan bisa dijadikan salah satu pelajaran Muatan Lokal (MULOK) pada kurikulum pendidikan di TK . Menurut Antiek Budi Sulistyono dalam kegiatan praktek manasik haji ini bertujuan memperkenalkan tata cara pelaksanan ibadah haji kepada peserta didik sejak dini serta melatih pembiasaan kepada murid TK/RA akan melaksanakan syariat Islam. Setelah memberikan sambutannya Bunda PAUD Kab.Ngawi memberangkatkan para murid TK untuk melaksanakan praktek manasik haji.

Kegiatan diakhiri dengan berbagai rangkain kegiatan praktek kegiatan manasik haji oleh para anak-anak TK/RA Muslimat NU “Nawa Kartika” se-Kab.Ngawi.