Select Page

AAA

Ngawi, Dengan melihat betapa pentingnya perkembangan anak sejak usia dini bahka sebelum dilahirkan di dunia pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Tim Penggerak PKK mengadakan Sosialisasi 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK) yang bertempat di gedung PKK Kab.Ngawi pada hari ini, Selasa 16/09/2014.

Dalam acara sosialisasi ini dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Antiek Budi Sulistyono, Ibu Ana M.Ony Anwar, Ibu Mimin Siswanto , Kepala BPPKB, Kepala BPM PEMDES serta para anggota PKK beserta kader PKK. Untuk mengawali sosialisasi 1000 HPK Wakil Ketua TP PKK Ibu Ana M.Ony Anwar menyampaikan beberapa laporannya serta menunjukkan rasa antusias yang sangat tinggi dengan diadakannya sosialisasi 1000 HPK ini.

Antiek Budi Sulistyono selaku Ketua TP PKK juga tidak kalah antusias dalam membuka acara sosialisasi 1000 HPK yang pertama kali ini. Antusias itu terliahat saat beliau menyampaikan sambutannya yang menyampaikan bahwa betapa pentinggnya asupan makanan dengan gizi yang lengkap dan seimbang untuk pembentukan seorang bayi dalam masa kehamilan. Karena dengan memberikan asupan gizi yang lengkap  dan seimbang kita membantu menghasilkan anak-anak yang sehat dan berkualitas. Maka dengan itu sosialisasi 1000 HPK ini sangatlah penting untuk seluruh masyarakat karena diharapkan informasi yang diperoleh melalui kegiatan sosialisi ini dapat di teruskan ke desa-desa agar tidak terjadi gizi buruk pada anak, agar masyarakat faham bagaimana menyeimbangkan nilai gizi terhadap anak, memperhatikan kesehatannya, karena anak merupakan generasi penerus kita dalam membangun bangsa dan negara khususnya Kabupaten Ngawi,” jelas Ketua TP PKK sebelum membuka sosialisasi pencanangan gerakan 1000 HPK dan sosialisai gizi seimbang.

Adpun Narasumber yang memberikan materi pada kegiatan sosialisasi ini yaitu, Dr. Farida Chasidijah, SpOG dari RSUD dr.Soeroto Ngawi dan Dr.Meylita W.Sp.A,M.Kes dari RSI AT-TIN HUSADA Ngawi.