Select Page

A1

Ngawi, Meskipun kasus-kasus yang diakibatkan karena HIV/AIDS masih terbilang sedikit terjadi di Kabupaten Ngawi namun upaya pencegahan masuknya penyakit yang menakutkan ini sejak jauh-jauh hari memang sudah mulai dilakukan. Bahkan, Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar ST.MH sangat mendukung bila Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Daerah (KPAD) akan dibentuk di Kab.Ngawi. Hal positif itu terbukti dengan diadakannya pembukaan pembentukan Komisi Penaggulangan Aids Daerah (KPAD) oleh Wakil Bupati Ngawi yang diadakan di Ruang Data Pendopo Widya Graha Kab.Ngawi. Dalam acara hadiri oleh semua Kepala Satker dan Seluruh Camat se-Kab.Ngawi.(06/08/2014)

Pembentukan (KPAD) ditandai dengan penandatanganan oleh Wakil Bupati Ngawi bahwa Komisi Penaggulangan Aids Daerah resmi dibentuk .Dalam acara pembentukan Komisi Penaggulangan Aids Daerah (KPAD) ini Ony Anwar menyampaikan beberapa hal yang penting kepada para Kepala Satker dan tamu undangan yang hadir khususnya pada para Camat se-Kab.Ngawi. Bahwasaanya dengan diadakanya pembentukan KPAD ini diharapkan para warga yan terjangkit virus HIV/AIDS yang mematikan ini bisa terdeteksi secara dini. Peran Camat ini sangat penting untuk bisa memberikan informasi yang sangat penting dengan cara memberitahukan  kepada para warganya untuk segera memeriksakan diri secara dini untuk bisa mencegah virus HIV/AIDS agar tidak semakin berkembang. Pemerintah Daerah Ngawi melalui Komisi Penaggulangan Aids Daerah (KPAD) diharapkan bisa menekan perkembangan virus HIV/AIDS di Kab.Ngawi.

Kegiatan ini juga mendatangkan Narasumber dari Surabaya untuk meberikan penjelasan tentang bahaya virus HIV/AIDS dan bagaimana cara penularan serta pencegahan virus mematikan tersebut. Kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab.