Select Page

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-69 tahun 2014, Pemkab Ngawi menyelenggarakan Karnaval dan Pawai Pembangunan. Acara ini berlangsung tanggal 18 Agustus 2014 dengan start/finish di Lapangan Merdeka Ngawi dan diikuti oleh  pelajar, SKPD dan umum. Acara Pemberangkatan peserta karnaval di laksanakan  depan Paseban Kabupaten Ngawi oleh Bupati Ngawi Ir Budi Sulistyono dan dihadiri olek Sekda Ngawi Drs. Siswanto MM, Kepala SKPD, dan Muspida.

karnaval

Karnaval dan Pawai Pembanggunan diikuti oleh unsur pelajar dengan rincian SD 5000 peserta, SMP 8000 peserta, SMA 12000 peserta, Perguruan Tinggi dan umum 4000 peserta, unsur SKPD dan masyarakat umum. Tema karnaval dan Pawai Pembangunan tahun 2014 adalah keunggulan seni dan budaya daerah menghantarkan kabupaten ngawi berprestasi dan spektakuler.

Dalam sambutannya Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono mengatakan bahwa karnaval dan pawai pembangunan untuk memperingati HUT RI ke-69, dan sebagai warga negara yang baik adalah bagaimana memaknai semua itu. Pada saat ini peserta karnaval telah memberikan yang terbaik pada acara ini, dan pada 2017 adalah Ngawi Visit Year, maka tahun 2015 adalah memulai dengan  menampilkan produk-produk asli Ngawi, jika nanti ada produk bagus tapi bukan produk asli ngawi maka tidak bisa disebut juara.