Select Page

00000000

Memasuki bulan Ramadhan kegiatan safari menjadi suatu yang tradisi diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi. Safari Ramadan menjadi wadah silaturrahmi yang sangat bermanfaat bagi upaya-upaya perbaikan umat di masa depan.

Selain sebagai wadah silaturrahmi, kegiatan Safari Ramadhan juga menjadi media penyampaian informasi bagi Pemerintah Daerah kepada masyarakat, demikian juga sebaliknya sebagai wadah untuk menampung aspirasi dari masyarakat Walaupun, namun pertemuan dalam wadah Safari Ramadhan memiliki suasana yang berbeda, karena diawali oleh kepentingan ibadah puasa yang sama, ibadah shalat Isya, Tarawih dan Witir berjama’ah baru kemudian berdiskusi tentang permasalahan yang dihadapi oleh warga dan memberi bantuan kepada masjid.

Dalam safari Ramadhan minggu ke 3 bertempatan Masjid Al – Mukmin di Desa Ketanggi Sidomakmur. Bupati dan ibu hadir dalam safari ramadhan ini serta Sekda Ngawi Siswato juga hadir dalam acara ini dan juga tampak dihadiri oleh USPINDA kabupaten Ngawi .

Bupati Ngawi menyerahkan bantuan kepada 19 Masjid untuk pembangunan sarana dan prasarana masjid dengan anggaran ada yang 10 juta dan juga ada yang menerima 50 juta. Dalam kesempatan ini Bupati mengucapkan banyak terima kasih terutama kepada masyarakat  Sidomakmur karena sudah menyediakan tempat dan waktu untuk bisa silahturahmi dalam acara Safari Ramadhan. Dengan adanya safari ramadhan ini diharapkan kita atas Pemerintah Daerah  Ngawi meghimpun aspirasi masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Ngawi. Dengan adanya Bantuan untuk Masjid diharapkan masjid sebagai tempat ibadah harus nyaman dan bersih biar dalam menjalankan ibadah bisa khusuk dan tenang.