Select Page

Ngawi, 7 Juli 2014 di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi diselenggarakan acara pengarahan dan Pemberian dana pembinaan kepada pengurus klub sepakbola dan pelepasan TKI formal ke Malaysia. Acara ini dihadiri oleh Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono,Ketua Koni Cabang Ngawi Rahmad Suprasono, Kepala Disnakersostrans Kabupaten Ngawi Sunarto S.Sos, dan Kepala SKPD terkait.

Untitled-1

Dalam sambutannya Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono mengatakan bahwa Kabupaten Ngawi pada Porprov Jatim 2013 bisa meraih 6 medali emas,  dan dengan pemberian dana pembinaan diharapkan atlet-atlet kabupaten ngawi terus meningkatkan prestasi dan bisa meraih lebih banyak lagi medali emas pada ajang Porprov 2015. Untuk TKI yang akan berangkat ke Malaysia bupati  mengimbau agar TKI bekerja dengan baik dan selalu berkoordinasi dengan PJTKI, agar peristiwa penyiksaan TKI seperti yang dialamai Erwiana TKI yang bekerja di Hongkong, tidak terjadi lagi.

Pada saat bersamaan dengan acara pemberian dana pembinaan atlet, diselenggarakan acara  pelepasan TKI formal ke Malaysia, TKI formal adalah TKI nonPRT(Pembantu Rumah Tangga)  yang bekerja di perusahaan-perusahaan di Malaysia, dimana pengiriman TKI formal bisa dilakukan setelah Disnakersostrans menerima permintaan tenaga kerja dari pihak Negara lain.