Select Page

DSC_0062

Ngawi- Untuk memperingati Hari Jadi Kab.Ngawi  ke-656, Pemerintah Kab.Ngawi menggelar tradisi ziarah ke makam para leluhur yang dilakukan pada rabu 25/06/2014.

Tradisi ziarah makam ini dipimpini oleh Bupati Ngawi Ir.Budi Sulistyono serta diikuti oleh Uspimda dan para Kepala SKPD. Ziarah makam leluhur ini di mulai dari makam Raden Tumenggung Poerwodiprojo yang terletak di Desa Kauman Kec.Ngawi dan selanjutnya akan diteruskan di 3 (tiga) makam lagi yakni di makam Pringgo Koesumo yang terletak di Desa Ngawi Purba, Patih Ronggo Lono dan Putri Cempo yang terletak di Kec.Ngarambe, dan terakhir di makam P.H Kertonegoro yang terletak di Kec.Sine.

Kegiatan ziarah makam leluhur ini rutin dilakukan setiap tahun pada saat HUT Kab.Ngawi untuk mengenang dan mendoakan para lelehur yang dulu berjasa dalam  memperjuangkan Kab.Ngawi  dari para penjajah khususnya penjajahan Belanda. Dalam kegiatan ini Budi Sulistyono beserta Uspimda melakukan acara tabur bunga dan doa bersama di setapa makam leluhur yang dikunjungi.