Select Page

DSC_0024

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang pengolahan makanan yang higienis dan meningkatkan rasa tanggung jawab kepada konsumen, Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi melalui pokja dua melaksanakan penyuluhan keamanan pangan bagi Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (PP-IRT) bertempat di Sekretariat PKK Kabupaten Ngawi, Senin (23/06).

Kegiatan tersebut berlangsung selama satu hari dengan jumlah peserta 79 orang yang bergerak di bidang produksi makanan serta menghadirkan tiga narasumber dari dinas kesehatan kabupaten ngawi.

Dalam sambutanya Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi, Antiek Budi Sulistyono menyampaikan Kegiatan ini penting bagi kita, melihat satu potensi besar yang kita miliki bersama adalah bagaimana kita bisa mengembangkan budaya lokal atau aktifitas ekonomi yang ada diwilayah kita. Yang selama ini hanya dalam katagori industri perumahan bisa dikembangkan, ditingkatkan baik kualitas produknya maupun pemasaran ,”ujarnya.

Dengan adanya kegiatan semacam ini kita harapkan industri atau  produk-produk yang selama ini dihasilkan secara tradisionil bisa menembus pasaran yang lebih luas lagi. Sebab kita tidak hanya mampu untuk produksi dalam lingkup yang kecil tapi kita harapkan menyebarnya bisa meluas dalam pemasaran baik untuk lokal, kota mampu  menyebar bahkan bisa mendunia ini satu harapan kita,”tandasnya.