Select Page

asss

Banyaknya bencana yang melanda bangsa seperti banjir, gunung meletus ini tidak lepas dari perilaku manusia itu sendiri, ungkap Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, ST saat memberikan pengarahan kepada tim SAR MTA yang baru saja dilantik di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi, Kamis (22/05).

Hal itu telah Allah sebutkan dalam Al-Qur’an surat Ar-Ruum ayat 41. “Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan Karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)”.

Beliau menambahkan, “ Sak bejan-bejane wong luwih bejo wong kang ileng lan waspodo (seberuntungnya orang akan lebih beruntung bagi yang ingat dan waspada),” paparnya seraya menghimbau semua pihak dapat menahan diri.

Sementara Ketua Panita, Sugeng Pambudi menyampaikan tim SAR MTA berjumlah 109 orang dan sudah melakukan pendidikan selama satu minggu di Waduk Pondok Ngawi. Tim ini dapat menjadi bagian dari misi kemanusiaan yang selalu siap diterjunkan di lokasi bencana di Indonesia.