Select Page

as

Ngawi, Roadshow Bupati Ngawi dalam rangka ijo royo-royo kembali lagi menyambangi masyarakat yang kali ini bertempat di Dusun Ngudal Kelurahan Karangtengah Prandon. (23/05)

Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono bersama para kepala SKPD memulai perjalanan dari Pendopo Widya Graha dengan bersepeda. Kunjungan kali ini berbeda dari edisi sebelumnya karena rute yang diambil memiliki jarak tempuh perjalanan yang boleh jadi paling jauh. Meskipun demikian, sepanjang jalan Mbah Kung (sapaan akrab Bupati Ngawi) dan para rombongan sangat menikmati perjalanannya mengingat kondisi udara yang masih segar dan asri oleh adanya deretan pepohonan yang rindang di sepanjang jalan. Mendekati lokasi, kedatangan Bupati disambut puluhan anak sekolah yang turut menunggu kedatangan orang nomor satu di Ngawi ini. Sesampai dilokasi Mbah Kung disambut dengan atraksi Reog serta pengalungan bunga. Untuk meramaikan acara Roadshow Ijo Royo-royo kali ini, selain atraksi drum band yang dimainkan oleh para anak sekolah, Mbah Kung juga diberi sajian demo proses pembuatan kripik tempe oleh para pengrajin tempe dan turut mencicipi aneka ragam produk berbahan tempe. Beliau tampak apresiatif dan senang.

Dalam acara ini seperti biasa Bupati dan Ibu didampingi  Sekda Kab. Ngawi dan ibu melakukan penanaman pohon secara simbolis  ditengah taman kota yang terletak didusun ngudal. Roadshow kali ini Bupati beseta rombongan disuguhi berbagai pertunjuka mulai dari penampilan ibu-ibu pkk sampai tarian yang sangat menghibur para tamu undangan yang datang. Dalam Roadshow pilot project ijo royo-royo di Dusun Ngudal ini dalam sambutannya beliau Bupati Ir. H. Budi Sulistyono ingin menjadikan taman kota ini menjadi tempat wisata perkemahan lagi seperti dulu yang pernah terkenal sebagai bumi perkemahan. Disamping itu juga Ir. H. Budi Sulistyono Bupati juga sangat mendukung warga yang memanfaatkan limbah kotoran sapi sebagai pengganti gas elpigi. Dengan kemadirian yang dimiliki masyarakat untuk berkembang, Bupati siap membantu masyarakat kelurahan Karangtengah Prandon agar selurunya bisa menikmati manfaat dari pengolan kotoran sapi ini menjadi biogas.

Roadshow ijo royo-royo ini diakhiri dengan ramah tamah dengan menu-menu khas dusun gudal yang cukup terkenal denga tempe kripiknya serta perbincangan hangan bersama masyarakat Karangtengah Prandon.