Select Page

Ngawi-  Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono melantik Kepala Sekolah di Lingkungan Pemkab Ngawi Acara pelantikan diselenggarakan di Kantor Bupati Ngawi dan dihadiri Wakil Bupati Sukoharjo, Sekretaris Daerah dan Ketua DPRD Ngawi, Bupati melantik 7 Kepala Sekolah di Lingkup Sekolah Kabupaten Ngawi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ngawi menegaskan bahwa mutasi baik Pejabat maupun Kepala Sekolah telah didasarkan kepada evaluasi dan kinerja masing-masing pejabat dalam melaksanakan amanah yang diemban selama dia menjabat serta didasarkan kepada kebutuhan organisasi juga berdasarkan pada norma-norma kepegawaian yang berlaku.

RNA_7888

Dalam sambutannya, Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono mengucapkan selamat kepada para Kepala Sekolah yang dilantik dan mengingatkan kembali bahwa jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik baiknya, karena membawa konsekuensi dan tanggung jawab kepada Tuhan, Pemerintah dan masyarakat.  Agar bekerja dengan profesional dan tetap berpedoman pada peraturan perundangan yang berlaku. Kepada para Kepala Sekolah Bupati juga ,mengingatkan bahwa jabatan tersebut memiliki fungsi manajerial dan kepemimpinan. Tugas kepala Sekolah adalah memimpin dan mengelola pendidikan untuk meningkatkan keterampilan lingkungan yang dipimpinnya sehingga tercapai prestasi prestasi yang membanggakan.

Bupati juga mengatakan bahwa pendidikan pada saat ini memiliki peran yang strategis dalam proses pembangunan, oleh karena itu pendidikan ditempatkan menjadi salah satu skala prioritas, sehingga harapan-harapan akan peningkatan sumber daya manusia yang bermutu dan handal ditengah masyarakat akan semakin meningkat dan para anak didik mampu berdaya saing dalam mengisi pembangunan yang semakin kompleks.