Select Page
_DSC0118-Sekda

Sekda Ngawi Drs. H. Siswanto, MM memberikan arahan

Ngawi“Optimalkan Badan Amil Zakat kita” demikian inti arahan yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Ngawi, Drs. H. Siswanto, MM dalam Apel pembinaan Staf, Kamis (17/04). Beliau Sekda menegaskan kembali arahan dari Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono, agar seluruh pimpinan dan staf untuk bersegera mengoptimalkan Badan Amil Zakat Kabupaten Ngawi. Selain itu beliau juga menekankan kembali tentang Disiplin Pegawai di Lingkungan Kabupaten Ngawi.

Sebagaimana diketahui bahwa Kabupaten Ngawi telah memiliki Badan Amil Zakat Daerah yang menjadi  lembaga pengelolaan zakat, infaq dan shodaqoh yang keberadaannya dinaungi dan di lindungi oleh peraturan perundang – undangan yaitu undang – undang nomor 38 tahun 1999 tentang pengelolaan zakat, yang seterusnya di rubah menjadi undang-undang nomer 23 tahun 2011.

_DSC0107-Eselon 2

Eselon 2

BAZ Ngawi sendiri telah efektif beroperasi sejak Februari 2014 yang lalu. Semenjak itu seluruh PNS dilingkungan Kabupaten Ngawi dengan penghasilan sebagaimana telah ditentukan didorong untuk menyalurkan Zakat atau Shodaqoh nya ke BAZ Kabupaten Ngawi.