Select Page
Copy (2) of _DSC0104

Tim Penilai didampingi Ibu Hj. Antiek Sulistyono saat tiba di lokasi penilaian

Ngawi-Tahun ini Kabupaten Ngawi terpilih mewakili Jawa Timur untuk penilaian lomba Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Tingkat Nasional. Di Kabupaten Ngawi yang terpilih dalam peniliaian Lomba Posyandu Adalah Posyandu Cempaka Desa Beran Kecamatan Ngawi. Pemerintah Kabupaten Ngawi merasa bangga atas prestasi yang diraih pos pelayanan terpadu (Posyandu) Cempaka Desa Beran Kecamatan Ngawi, sebagai salah satu nominator juara nasional pada lomba posyandu kategori kabupaten.

Untuk melakukan penilaian, Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Nasional turun langsung ke Desa Beran Kecamatan Ngawi. Kedatangan tim ini diterima dan disambut langsung oleh Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono serta Ibu Hj. Antiek Budi Sulistyono selaku Ketua PKK Ngawi.

Copy of _DSC0145

Ir. H. Budi Sulistyono Bupati saat memberikan sambutan

Ir. H. Budi Sulistyono Bupati dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Nasiona dan menegaskan bahwa Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi telah menunjukkan peransertanya dan keseriusannya dalam upaya meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia di Kabupaten Ngawi dengan 10 Program pokok PKK. Kegiatan ini banyak mendukung Program Keluarga Berencana dan Kesehatan diantaranya pemberdayaan masyarakat melalui Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang merupakan salah satu bentuk upaya promotif kesehatan berbasis masyarakat yang tumbuh dan aktif serta menyatu dalam kehidupan dan budaya masyarakat Kabupaten Ngawi.

Copy (2) of _DSC0307

Tim Penilai ketika melakukan proses evaluasi

Tampak hadir dalam acara tersebut Pengurus Tim Pembina PKK Pusat diwakili Ibu Hj. Ida Farida. Dalam sambutannya beliau Ibu Hj. Ida Farida menyampaikan selamat kepada Posyandu Cempaka Desa Beran yang masuk dalam nominasi kabupaten tingkat Nasional Yang mewakili Jawa Timur. Masuk dalam nominasi itu, sambung beliau, bukan hal yang mudah karena berbagai indikator yang dilaporkanĀ  harus memenuhi kriteria-kriteria tertentu dan itu bisa dipenuhi oleh Posyandu Cempaka. Tim penilai dari pusat sekarang turun keĀ  Ngawi untuk melihat laporan yang telah disampaikan untuk dilihat secara langsung dan klarifikasi data.

Para pemenang lomba ini nantinya akan diumumkan dan diberikan penghargaan pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Surabaya tanggal 15 Juni 2014 mendatang. Semoga Kabupaten Ngawi menjadi Juara 1 Tingkat Nasioanal menyusul Juara 1 Nasional Lomba PHBS di desa Grudo Kecamatan Ngawi pada Tahun 2013 yang lalu.