Select Page
Copy of DSC_0529

Saat Acara Deklarasi Kampanye Damai

Puluhan Mobil dari masing-masing Partai Politik (Parpol) berjajar rapi di Alun-alun Merdeka, bersiap melakukan Karnaval Kampanye Damai yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngawi, Sabtu (15/03).

Kibaran bendera start dari Bupati Ngawi, Ir. H. Budi Sulistyono menjadi tanda diberangkatkanya peserta karnaval kampanye damai yang melintasi enam daerah pilihan yang ada di kabupaten ngawi.

Meski jalur yang dilintasi merupakan jalur utama menuju jawa tengah, namun kegiatan karnaval berjalan lancar dan damai tanpa membuat macet, berkat pengawalan yang ekstra dari Polres Ngawi serta ditaatinya peraturan-peraturan yang telah ditetapkan oleh KPU. Sepeti Setiap Parpol hanya diperbolehkan menggunakan 10 mobil dan tidak diperkenankan membawa sepeda motor.

Copy of DSC_0591

Pawai Kampanye Damai oleh seluruh Parpol Di Kabupaten Ngawi

Antusiasme dari masyarakat ngawi cukup baik, terbukti dengan lambaian tangan dari anak kecil hingga dewasa ketika rombongan karnaval melintas. Sementara untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama masa kampanye, KPU Kabupaten Ngawi menggelar deklarasi kampanye damai yang ditandatangani oleh masing-masing partai politik dan disaksikan oleh Bupati Ngawi beserta Muspida.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ngawi, Ir. H. Budi Sulistyono menyampaikan karnaval ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi kita, mempererat tali kesepakatan kita untuk membawa kedamaian di kabupaten ngawi. Revalitas tentu ada, namun yang paling utama ialah kebersamaan kita untuk membangun negeri ini.