Select Page

 

_DSC0346 - Copy - Copy

Menakertrans Muhaimin Iskandar bersama Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono meresmikan Panti Asuhan Putri

 

Ngawi – Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono bersama Menteri Tenaga kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar menghadiri peresmian gedung asuhan putri Asy – syarifah yayasan kesajahteraan muslimat nadhatul ulama wilayah kerja II Kabupaten Ngawi tepat di Desa Beran. Dalam peresmian ini juga di hadiri Ketua yayasan kesejahteraan muslimat NU Pusat  Hj. Farida Salahudin Wahid.

Dalam sambutan Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono memanjatkan puja dan puji syukur atas karunia Allah SWT atas berdirinya Gedung Panti Asuhan Putri  Asy – Syarifah dan ucapan penghargaan kepada para donatur. Peresmian gedung ini sangat istimewa dengan hadirnya Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar dan harapan Bupati Ngawi agar gedung panti ini membawa sebesar-besar maanfaat bagi anak asuh yatim piatu.

_DSC0332
Bupati Ngawi bersama Menakertrans berfoto bersama putra-putri Panti

 

Dalam peresmian ini Muhaimin Iskandar juga berpesan kepada Ketua Yayasan Panti Asuhan Putri Asy – Syarifah agar para asuhannya di asup dengan gizi yang bagus yang memenuhi kecukupan 4 sehat 5 sempurna. Dimana gizi sangatlah penting bagi perkembangan para putri asuhan  sebagai  generasi  penerus bangsa.  Panti Asuhan tidak hanya berfungsi sebagai tempat penampungan anak yang memberikan makan dan minum setiap hari serta membiayai pendidikan mereka, akan tetapi sangat berperan penting yakni sebagai pelayan alternatif yang menggantikan fungsi keluarga yang kehilangan peranannya, agar fungsi keluarga tersebut dapat dilanjutkan dan diusahakan, sehingga gangguan keluarga tersebut dapat diatasi semaksimal mungkin dan anak akan merasa hidup dalam lingkungan keluarga sendiri.