Select Page
Copy of DSC_0005

Ir.H.Budi Sulistyono Bupati Ngawi selaku Pembina Apel

Ngawi-Pemerintah Kabupaten Ngawi setiap bulan pada tanggal 17 (atau hari berikutnya jika jatuh pada hari libur) senantiasa melaksanakan Apel Pembinaan KORPRI. Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono bertindak sebagai Pembina Apel pada Apel Pembinaan KORPRI pada bulan Maret 2014  ini.

Pada kesempatan ini beliau Bupati Ngawi menyampaikan beberapa hal penting yang perlu mendapat perhatian setiap PNS di Kabupaten Ngawi. Pertama, Bupati Ngawi menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh komponen PNS di Kabupaten Ngawi atas diraihnya berbagai prestasi Tingkat Nasional pada periode Tahun 2013. Prestasi yang diraih tersebut sangat disadari merupakan wujud kerja keras dan pengorbanan seluruh PNS di Kabupaten Ngawi untuk mendukung terwujudnya Ngawi Spektakuler.

Hal yang kedua, menurut Bupati Ngawi, adalah tentang pelayanan kesehatan di RSUD Dr. Soeroto yang dinilainya masih kurang. Untuk itu, Bupati Ngawi berharap agar RSUD Dr. Soeroto segera berbenah dan meningkatkan pelayanan kesehatannya baik dengan modernisasi peralatan kesehatan maupun sumber daya manusianya, yang itu tiada lain demi terciptanya kepuasan masyarakat dalam bidang kesehatan.

Copy of DSC_0019

Peserta Apel Pembinaan KORPRI

Ketiga, adalah tentang Ngawi sebagai produsen beras organik. Bupati Ngawi menekankan pentingnya mempromosikan beras organik dari Kabupaten Ngawi sebagai salah satu produk unggulan lokal yang dapat bersaing di pasar. Lebih-lebih jika ada tamu undangan dari daerah lain yang bertandang di Kabupaten Ngawi, beras organik dan beras merah harus disajikan dan dipromosikan pada saat jamuan makan sehingga diharapkan produk organik ini dikenal luas. Poin keempat yaitu tentang himbauan dari Bupati Ngawi agar minimal dimulai dari para PNS di Kabupaten Ngawi dapat membelanjakan pendapatannya di Kabupaten Ngawi juga dengan maksud agar putaran uang di bidang industri dan perdaganan di Kabupaten Ngawi dapat terus berkembang dengan baik.

Bupati Ngawi, Ir. H. Budi Sulistyono juga menekankan bahwa penting untuk disadari oleh semua tentang kompetisi antar kabupaten/kota saat ini semakin ketat sehingga perlu adanya inovasi di berbagi lini. Poin Kelima yaitu penghargaan atas produk lokal sebagai contoh dalam hal ini adalah Batik Ngawi yaitu himbauan penggunaan pakaian Batik Khas Ngawi pada hari Rabu setiap minggunya.