Select Page
valentino

Kapolres Ngawi bersama Wakil Bupati didampingi Ketua DPRD Ngawi sedang melakukan inspeksi pasukan

Ngawi, Polres Ngawi menggelar apel konsolidasi gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2014 di Lapangan Merdeka Kab.Ngawi, Selasa 8 Februari 2014. Gelar Operasi Mantap Brata diikuti jajaran TNI, Polri, Panwaslu, Satpol PP, Dinhubkominfo, Satuan pengamanan, dan organisasi kemasyarakatan.

Bertindak selaku pembina Apel, Kapolres Ngawi, AKBP Valentino Alfa Tatareda, SIK. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar ST,MH, Anggota Forkompinda, para Kepala SKPD, pimpinan Partai Politik, dan undangan lain.Operasi Mantap Brata 2014 akan berlangsung 224 hari diseluruh Indonesia dan dimaksudkan untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana dan prasarana Polri dan unsur terkait dalam rangka pengamanan pemilu 2014.Operasi Mantap Brata ditandai dengan penyematan tanda Kasatgas Operasi Mantap Brata dan penyematan pita tanda operasi oleh Kapolres Banyumas kepada perwakilan dari Polri, TNI dan Polisi Pamong Praja.

valentino 2

AKBP Valentino dalam Apel Gelar Pasukan

Dalam sambutan tertulis Kapolri Jendral Polisi Drs. Sutarman yang dibacakan Kapolres Ngawi AKBP. Valintino Alfa Tatareda SIk,mengatakan, pemilu merupakan wujud keikutsertaan seluruh rakyat Indonesia dalam penyelenggaraan pemerintahan negara. Mengingat arti penting dan strategisnya pemilu, lanjut Kapolri, dalam konteks ini Polri sebagai penanggung jawab keamanan dalam negeri, berkewajiban untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan pemilu 2014.

Hal ini tentunya harus dilakukan melalui manajemen keamanan terpadu dan kompreshensif, dengan mengerahkan segala sumber daya yang ada serta memperkokoh kerjasama sinergis dengan penyelenggara pemilu, TNI, Masyarakat dan mitra keamanan lainnya. Ini dimaksudkan agar pesta demokrasi pemilu 2014, dapat berjalan dengan aman, jujur, adil dan demokratis.

Usai gelar pasukan operasi mantap Brata dilakukan pengecekan sarana dan peralatan pendukung operasi oleh Kapolres Ngawi, Wakil Bupati, Muspida dan undangan lain.(Humas Ngawi)

 Berikut dokumentasi video acara tersebut :