Select Page

Ngawi – Dalam rangka untuk mengolahragakan para PNS lingkup SKPD,BUMN dan BUMD, Pemerintah Kabupaten Ngawi menyelenggarakan Lomba Bola Volley bertempat di halaman Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi . Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono tanggal 28 Februari 2014.

_DSC0248

Salah satu Tim Bola Volley SKPD Kab. Ngawi

Kegiatan ini dimeriahkan oleh semua SKPD termasuk sampai kecamatan, BUMD dan BUMN Se-Kabupaten Ngawi. Pada acara pembukaan ini sangat meriah diawali dari olahraga volley ibu-ibu PKK bertanding melawan ibu-ibu kepala dinas, unsur pimpinan daerah bertanding melawan kepala SKPD.

Kegiatan ini diselenggarakan setiap hari jumat sampai dengan awal bulan Mei. Dengan berolah raga, disamping merupakan media untuk menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh. Disamping itu juga merupakan suatu media untuk melepas dan menyalurkan semua beban serta tekanan setelah sekian waktu kita melakukan kegiatan yang bersifat rutinitas sampai pada batas kejenuhan. Ketika kita sudah mengalami kejenuhan, otak ini seakan-akan berhenti bekerja, sehingga sangat sulit untuk memunculkan ide-ide baru yang dibutuhkan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Oleh karena itu kegiatan yang bersifat untuk melakukan penyegaran menjadi sangat penting dilakukan, salah satunya dengan olah raga.

Pada saat kita melakukan permainan, seakan-akan berada pada alam yang bebas tanpa batas. Di tengah lapangan kita bebas bergerak, tertawa bahkan berteriak-teriak ketika kita bisa mengalahkan lawan akan memberikan kepuasan tersediri, seolah-olah beban dan penat yang membelenggu jiwa ini sirna tanpa kita sadari. Satu hal yang juga menjadi penting adalah timbulnya rasa persaudaraan, kekeluargaan dan  saling memiliki yang semakin kental. Suasana seperti itulah yang sebenarnya sangat kita harapkan, karena akan berpengaruh secara positif terhadap hubungan kerja secara kelembagaan, saling bahu membahu untuk bekerja sama sehingga beban kerja akan terasa ringan, disamping itu akan tercipta hubungan kerja yang harmonis.

_DSC0266

Pertandingan Bola Volley Antar SKPD Kab. Ngawi

Harapannya  dengan olahraga volley ini PNS Pemkab Ngawi akan lebih sehat jasmaninya, dan akan terbentuk jiwa PNS Ngawi yang handal, berprestasi, memberi pelayanan kepada masyarakat dan mengabdi pada negara. Ada pepatah MENSANA EN CORPORESANO, yang artinya di dalam tubuh yg sehat terdapat jiwa yg kuat.