Select Page
aa

Camat Jogorogo, Supriyadi Melakukan Aksi Menanam Pohon di Wisata Alam Air Terjun Srambang

Mengakiri Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Girikerto Kecamatan Jogorogo. Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Malang menyelenggarakan aksi tanam 1000 pohon disekitar Wisata Alam Air Terjun Srambang, Minggu (16/02).

Kegiatan tersebut berjalan sukses berkat kerjasama Pemkab Ngawi, Masyarakat sekitar, hingga Komunitas Hijau. Penanaman secara simbolis oleh Camat Jogorogo merupakan tanda dimulainya aksi tersebut dan diikuti oleh peserta yang lainya.

Usai kegiatan tersebut Camat Jogorogo, Supriyadi menyampaikan suport terhadap kegiatan tersebut karena sejalan dengan komitmen Pemkab Ngawi untuk menghijaukan seluruh wilayah ngawi,”kita akan tanam pohon sebanyak-banyaknya”.

Selain itu, Jogorogo mempunyai potensi di bidang pariwisata, “kita mempunyai dua air terjun (Srambang dan Slondoh) yang mempunyai potensi luar biasa bila dikembangkan, tetapi selama ini belum tersentuh sama sekali”. Tambah Pria berkumis tipis tersebut.

Sementara Samsudin Pimpinan Kelompok Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah Malang menyampaikan beberapa kegiatan yang dilakukan selama satu bulan terhadap wisata srambang tersebut, mulai dari memperbaiki beberapa fasilitas yang agak rusak, pembuatan beberapa plang yang tempatkan dibeberapa titik, dan ditutup dengan penanaman 1000 pohon.