Select Page
DSC_00641

Bupati Ngawi membatik canting dengan lues

Ngawi, Perkembangan produk-produk unggulan di Ngawi terus menunjukkan peningkatan yang signifikan. Salah satunya yakni perkembangan batik ngawi yang selama ini terus dipromosikan diberbagai kegiatan yang berada di luar daerah Kab.Ngawi .

Batik Ngawi pemasarannya sampai ke mancanegara. Batik yang terkenal dengan motif tulang ini selain dipromosika diberbagai kegiatan yang berada diluar kota dan provinsi melalui Dinas Koperasi dan UMKM, batik ngawi ini juga dipromosikan langsung oleh Bupati Ngawi Ir.H.Budi Sulistyono dengan cara memakai batik khas Ngawi ini di berbagai acara yang dihadiri olehnya. Disamping itu juga Bupati Ngawi tidak sungkan untuk mempromosikannya kepada koleganya saat meghadiri sebuah acara -acara kedinasannya. Bupati Ngawi sangat serius untuk mengembangkan Batik khas Ngawi  ini agar bisa menjadi produk unggulan yang bisa dikenal diseluruh Nusantara. Selain bisa mengangkat nama Kab.Ngawi di tingkat Nasional  batik ngawi ini juga diharapkan bisa mengangkat perekonomian masyarakat.

DSC_00602

Bupati Ngawi sedang mem-batik menggunakan canthing

Keseriusan Bupati untuk mengembangkan Batik khas Ngawi  ini terlihat saat beliau mengunjungi salah satu tempat produksi batik Pringgondani yang berada ditempat bapak Sukadi di Desa Mojo Kec.Bringin. Dalam kunjungannya Budi Sulistyono yang akrab disapa “kanang” melihat proses pengerjaan membuat batik khas ngawi  mulai dari melukis kain dengan canting sampai proses terakhir hingga menjadi sebuah kain batik khas ngawi.

Diakhir kunjungannya disalah satu rumah produksi batik khas ngawi ini. Budi Sulistyono menyempatkan diri untuk mencoba melukis kain batik itu dengan canting dan menggoreskan tanda tangan di salah satu batik khas ngawi yang akan diproduksi.(humas)