Select Page

DSC_0183

Kabupaten Ngawi kembali mewakili Jawa Timur unjuk kebolehan di kancah Nasional, kali ini bergerak di bidang kesehatan yaitu penilaian Bina Keluarga Balita di kelompok BKB Ngudi Luhur Desa Jururejo Kecamatan/Kabupaten Ngawi. Kamis (29/11/2013).

Torehan positif tidak lepas dari peran Ny Antiek Budi Sulistyono membumikan pelayanan kesehatan dan pola asuh anak yang tersandar nasional membuatnya, seolah tak lelah untuk memberdayakan kaum perempuan dengan menggandeng BPP dan KB serta satker terkait.

DSC_0229

Raihan yang dicapai oleh kabupaten ngawi tidak lepas dari peran serta dukungan dari masyarakat. pihaknya hanya mendorong dengan menawarkan perubahan pola pengasuhan dan asupan gizi pada balita agar sehat, cerdas guna memenuhi kebutuhan esensial tumbuh kembang anak.

Semantara ketua tim penilai BKB Nasional, Sundusiah menyampaikan, berdasarkan penilaian yang dilakukan timnya, kader BKB di Ngawi memiliki kecakapan dalam meningkatkan pengertahuan dan terampil dalam mengasuh dan membina tumbuh kembang anak di masa keemasan.

Selain itu, tim penilai terkesan dengan program pengembangan masyarakat bidang budi daya lele (Mas Bule). ” terobosan dan inovasinya luar biasa khususnya bidang produk makanan bayi”.