Select Page

DIALOG BUDAYA DKD KAB. NGAWI BERSAMA DHALANG KI MANTEB SUDARSONODewan Kesenian Daerah (DKD) kab. Ngawi yang diketuai Drs. Soeradji MM mengadakan dialog budaya bersama Dhalang kondang di Negeri ini Ki Manteb Sudarsono bertempat di Pendopo Widya Graha Kab. Ngawi 3 Maret 2013 dimulai jam 20.00 WIB. Soeradji mengatakan, ” Dialog budaya ini  bertujuan untuk pembinaan para seniman-seniwati di Kab. Ngawi dalam wadah DKD agar memiliki talenta, sehingga berkembang dengan baik”, ujarnya.

Ditambahkan bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono, “DKD  tempat bernaungnya para seniman-seniwati   sebagai pelaku seni  dengan mengundang Pak Manteb agar menularkan ilmunya dari mulai seniman kecil menjadi salah satu seniman terkenal di Negeri ini dan kiblat serta guru para seniman Ngawi adalah beliau. Acara ini rutin digelar 1 tahun minimal 2 kali dengan menghadirkan senimann-seniman terkenal” ungkapnya.

Ki Manteb mengajak.”Hendaknya para seniman Ngawi mempunyai nilai art, estetika dan etika yang tinggi dalam berkesenian, karena ini merupakan kunci kesuksesannya seniman”. (majalahkapas.com)